Hp samsung terbaru, harga samsung galaxy, harga hp samsung, samsung galaxy tab, spesifikasi samsung galaxy.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro 2017 Review Lengkap

Disaat membahas kelebihan, pasti lebih lengkap jika kita membahas juga kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro 2017. Di pertengahan tahun 2017, persaingan smartphone di Indonesia lebih fokus kepada smartphone dengan kamera yang berkualitas. Dikala Oppo mendominasi dengan smartphone dual kameranya, Samsung mengeluarkan produk smartphone seri J Pro yang terdiri dari J3, J5, dan J7. Seri J Pro merupakan produk terbaru dari Samsung yang mengutamakan kualitas kamera karena kameranya memiliki fitur low light yang sangat baik. Dari ketiga seri tersebut, Samsung Galaxy J7 Pro merupakan seri paling gahar yang memiliki kamera depan 13 MP dengan aperture yang sangat baik yakni f/1.9. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Berikut review Samsung Galaxy J7 Pro terbaru yang akan mengupas tentang jeroan ponsel ini.

Kelebihan J7 Pro

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Desain bodi yang mewah dan elegan 

Berbekal desain bodi yang full metal, ponsel ini akan terlihat lebih mewah dan terkesan premium ketika dalam genggaman. Kesan premium ini semakin ditambah berkat tepi layar ponsel yang tampak melengkung karena menggunakan fitur 2.5D Curved Glass Screen. Layar Samsung Galaxy J7 Pro juga sangat berkelas karena menggunakan tipe layar Super Amoled capacitive touchscreen yang biasa digunakan oleh Samsung untuk produk premiumnya. Dengan mengusung layar 5.5 inci, ponsel ini mampu menghasilkan resolusi layar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel yang sangat tinggi mencapai 401 ppi. Alhasil, gambar yang ditampilkan pada layarnya akan menjadi sangat jernih dan juga tajam sehingga akan memanjakan mata pengguna. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga sudah dibenamkan dibawah tombol home sehingga terintegrasi dengan tombol yang befungsi sebagai keamanan untuk membuka aplikasi / file tertentu.

Kemampuan dapur pacu

Lanjut ke bagian dapur pacu ponsel, Samsung semakin percaya diri dengan menghadirkan chipset buatannya sendiri pada produk terbarunya. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan chipset Exynos 7870 Octa yang memiliki prosesor octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 pada Samsung Galaxy J7 Pro ini. Kemampuan yang dihasilkan chipsetnya juga tak main-main karena dapat memproses perintah dengan sangat cepat namun tetap minim daya. Bermain game menggunakan smartphone ini juga semakin menarik berkat hadirnya GPU Mali-T830MP2 yang siap menampilkan grafis 3D dengan lebih detail dan tampak semakin nyata. RAM berkapasitas 3 GB juga siap menemani pengguna saat multitasking yakni membuka beberapa aplikasi sekaligus. Kemampuan ponsel ini semakin sempurna karena pemilihan OS yang tepat. Samsung membenamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi bawaan Samsung Galaxy J7 Pro. Sistem operasi ini akan mampu memaksimalkan performa ponsel serta mampu membuat baterai lebih irit karena manajemen daya yang sangat baik.

kekurangan j7 pro 2017
Samsung Galaxy J7 Pro

Keunggulan kamera  Samsung Galaxy J7 Pro

Review Samsung Galaxy J7 Pro tidak akan lengkap kalau belum membahas mengenai spesifikasi dan fitur kamera ponsel. Seperti yang diketahui, seri J Pro merupakan smartphone yang dikhususkan untuk fotografi dan juga live streaming karena memiliki fitur yang mendukung. Pada Samsung Galaxy J7 Pro, kamera belakangnya mengadopsi kamera dengan resolusi 13 MP yang disertai dengan aoperture f/1.7. Aperture f/1.7 ini tentu membuat kamera belakangnya memiliki fitur low light yang sangat baik sehingga dapat digunakan untuk berfoto pada malam hari dengan sangat baik. Fitur lain kamera belakangnya antara lain autofocus, LED Flash, touch focus, face detection, dan lain sebagainya. Sayangnya kamera belakangnya ini hanya mampu merekam video dengan kualitas full HD saja, padahal seri Samsung Galaxy J7 Pro merupakan versi yang paling tinggi dari ketiga seri J pro.

Selain memiliki kamera belakang yang sangat jernih, kamera depan ponsel ini juga tak berbeda kualitasnya. Ponsel ini menggunakan kamera selfie beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dan juga LED Flash. Hal ini tentu akan membuat foto selfie menjadi sangat berkualitas meskipun dilakukan pada malam hari. Kamera depannya juga mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p sehingga vlogging dengan menggunakan kamera depan ponsel menjadi lebih maksimal. Untuk menyimpan berbagai file foto dan video, Samsung telah menyiapkan memori internal ponsel sebesar 64 GB dan dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung memori eksternal hingga berkapasitas 256 GB.

Kecepatan Samsung Galaxy J7 Pro 

Meskipun baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang besar yaitu 3600 mAh, namun sayangnya baterai ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya baterai akan memakan waktu lebih lama. Selain itu, fitur lainnya yang tergolong masih standar adalah microUSB 2.0, OTG, dan berbagai sensor seperti fingerprint, accelerometer, gyro, dan sebagainya. Cukup disayangkan memang karena beberapa fitur konektivitas ponsel ini masih sangat standar, padahal harga Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol cukup tinggi. Namun untungnya Samsung memberikan beberapa teknologi terbaru milik Samsung seperti Signal Max yang membuat sinyal ponsel menjadi lebih kuat meskipun didalam ruangan, penghemat kuota data yang mampu menghemat data sampai 50%, serta dukungan jaringan 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan download data hingga 300Mbps dan upload data hingga 50 Mbps.

spek samsung j7 pro 2017
Spek J7 Pro 2017

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro


Keunggulan Samsung Galaxy J7 Pro

Dari spek Samsung Galaxy J7 Pro ini, ada beberapa keunggulan dan kekurangan ponsel ini. Untuk keunggulan ponsel antara lain adalah pada bagian layar yang menggunakan tipe layar Super Amoled sehingga tampilan gambar akan sangat jernih dan tajam, kemudian dari spek kamera yang sangat baik untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dan juga dapur pacu yang cukup gahar.

Kelemahan Samsung Galaxy J7 Pro

Sedangkan kelemahan ponsel ini terletak pada fitur baterai yang belum mendukung fast charging serta konektivitas ponsel yang masih standar.

Berapa Harga Samsung Galaxy J7 Pro Saat ini ?

Samsung Galaxy J7 Pro sendiri dibanderol Rp. 3.999.000 untuk unit baru. Harga yang cukup tinggi untuk spek yang tak terlalu tinggi, namun harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas ponsel yang tangguh serta layanan after sales yang sangat baik. Harga yang tinggi tersebut juga karena iklan yang dilakukan Samsung cukup banyak mulai dari media TV, internet, media online maupun offline, dan iklan lainnya.

Baca Juga :

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro



Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro 2017 Review Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anisatul Lutfi Wakhidah